Senin, 02 April 2012

Jalan-Jalan Bali 2012 : Akomodasi

Minimal setahun sekali saya berusaha meliburkan diri bersama suami. Biasanya sekalian menghabiskan jatah cuti tahunan tahun lalu yang tersisa. Tahun ini, saya sedikit bingung menentukan destinasi. Ada sih yang diinginkan, tapi out of budget. Setelah mencari tiket promo, paling murah nemunya ke Bali. Yaaahh, Bali lagi dehhh.... 
Tak apalah, cumaaa kali ini harus ada destinasi baru, sekalian memenuhi keinginan 2 tahun lalu untuk menginap di Ubud. Setelah browsing kesana-kemari, akhirnya diputuskan Bali bagian Timur yang menjadi destinasi kami. 

Flight
Kali ini kami mendapatkan tiket setengah promo dari AirAsia, karena memang nggak niat berburu tiket yang super promo. Nggak murah-murah amat, 700rb PP untuk 2 orang. Setelah dibandingkan, untuk berbagai destinasi (yang in budget) di berbagai airlines, yang paling murah ya AA ini.
Penginapan
Liburan kali ini, kami menghabiskan 4 hari 4 malam di Bali. 2 Malam kami menginap di Ubud, 2 malam nya menginap di Kuta. Pilihan penginapan di Ubud adalah Tegalsari Accomodation. Tegalsari ini pemenang Travellers Choice nya Trip Advisor tahun 2010,2011, dan 2012. Kamar yang kami pilih, Superior dengan rate 330rb per malam include PPN. Untuk Kuta, kami mencoba Tune Hotel. Dapet rate nya 350rb per malam include AC dan toiletres. Review hotel di next post yaaa....;)
Transportation
Untuk Bali Timur, kami sengaja memilih full day tour di wisatabali.com. Harga paketnya 500rb untuk 2 orang include mobil, driver,bbm. Senangnya lagi, kami dapet driver muslim, jadi ga bingung cari tempat sholat dan makan halal. Untuk di Ubud dan Kuta, kami berkeliling naik sepeda motor. Untuk perjalanan dari Ubud ke Kuta, kami menggunakan shuttle bus dari Perama.com seharga 50rb per orang.

Biaya Akomodasi Bali untuk 2 orang 4 hari 4 malam:
Flight                       : Rp.  783.000,-
PP rmh-bandara        : Rp.  200.000,-
Penginapan Ubud      : Rp.   660.000,-
Penginapan Kuta       : Rp.   700.000,-
Paket mobil + tip     : Rp.   550.000,-
Sepeda motor          : Rp.     80.000,-
Shuttle Bus Ubud-Kuta: Rp.   100.000,-
Total                       : Rp. 3.073.000,- (belum termasuk biaya makan dan oleh-oleh)
Ga murah sih emang, tapi ini kan setengah hunimun, jadi bukan backpacker-an :D
 


5 komentar:

May mengatakan...

itinerarynyaaa....manaa.. :))

lely_gesta mengatakan...

bentaarrr, masih ditinggal emgath :D

Surya mengatakan...

Lanjut...
Aku soalnya belum pernah ke Bali timur.. lha wong pertama kali ke Bali ya pas di PJB ini.. he he he

lely_gesta mengatakan...

moso tho mas? rekreasi SMA ga melu???

Surya mengatakan...

Gak melu...
Pas lagi onok acara opo ngono, aku lali..
Jadi pertama kali ke Bali adalah tahun 2008, employee gathering pjb kantor pusat, he he he..

Posting Komentar