Senin, 29 Oktober 2012

Setahun bersama Tymelyne, Awal Mula....

Bulan ini, tepat setahun saya dan partner in crime menjalankan passion kami. Semua yang berawal dari keisengan semata dan sama sekali tak menyangka jika bertambah besar dan serius, alhamdulillah... Its beyond our expectation ;) Saya amat sangat bersyukur, Allah SWT sudah memberikan jalan dan waktu yang lebih cepat dari yang saya rencanakan....Yap, dari dulu saya pengen berwirausaha sendiri. Angan saya, pengen punya rumah batik dan kerudung, tapi saya belum pede jualan. 

Jalan itu mulai terbuka ketika suami ditugaskan di Banjarmasin, dimana ternyata lumayan dekat dengan Martapura, surganya intan permata ;) Awalnya juga saya nggak ada niatan jualan. Beberapa kali sepulang dari Martapura, saya memakai bros hasil buruan saya ke kantor, ternyata banyak yang request nitip kalau saya ke Martapura lagi. Awal jualan, saya bener-bener hanya kulakan model persis seperti yang saya pakai, langsung 1 lusin. Daaannn, barang itu cuma terjual 1-2 aja, hiksss sediihhhh... Duit yang uda dihemat untuk tiket pesawat, harus dihura-hurakan untuk barang yang tidak perlu :( Tapi entah kenapa saya tidak jera. Bulan berikutnya, kebetulan ada rezeki berlebih dari kantor, saya malah kulakan lebih banyak lagi. Kali ini, saya beli model yang berbeda-beda, tiap 1 model hanya 1-2 barang saja dengan warna yang berbeda. Dan, model yang saya pilih adalah yang benar-benar saya suka, saya sudah tidak mengikuti keinginan pembeli lagi, karena pikiran saya, kalo nggak ada yang mau beli, biarlah saya pakai sendiri atau untuk kado. Sebelum saya jual, iseng-iseng saya foto dan upload di facebook bersamaan dengan foto-foto lain di Banjarmasin. Tak dinyana, dibawa ke kantor barangnya ludesss, dan teman-teman saya juga pada nanyain foto yang di facebook. Subhanallah, alhamdulillah..... Saya kewalahan menerima request dari teman-teman, sampai nyuruh suami untuk kulakan sendiri dan dikirim kesini hehehehe....Pikiran saya, laba dari berjualan bros ini akan saya buat modal untuk bikin rumah batik tadi, dan rencana saya itu masih akan terwujud setidaknya 10 tahun lagi ;)

Ketika suami pindah ke Surabaya, saya mulai kesulitan mencari bros dengan kualitas sesuai keinginan saya. Berbagai trik-trik sudah dilancarkan, tapi sepertinya semua jalan ditempat. Disaat semua seperti 'stuck in the moment', ternyata Allah SWT memberikan jalan yang lebih cepat, seperti yang saya ceritakan disini. Akhirnyaaa, saya masih bisa menjalankan usaha lain diluar kantor ;) Pikiran gila yang terbelenggu rutinitas kantor (deuhh, bahasanya) bisa tersalurkan lagi *yeayyy*

Tymelyne mulai berjalan dan tentu tak mudah awalnya... Berjualan baju jauh berbeda dibanding berjualan bros dulu. Hampir setiap hari, selalu berpikir untuk mengikuti trend mode yang sangat cepat berganti. Jauh lebih banyak waktu yang harus diluangkan. Alhamdulillah, meski kadang merasa lelah, tapi tak pernah merasa terpaksa. Buat saya, saya harus menyukai apa yang saya jual, belajarnya jadi lebih mudah dan menjalankannya jadi lebih bersemangat ;)


0 komentar:

Posting Komentar